loading...
Thursday, June 15, 2017

Keajaiban Wudhu Untuk Wajah Dan Ihklas Senyum Untuk Sodara2mu

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim..

Tips Islami,untuk sahabat Muslimah.

salam sahabat utk semua.....

terhenti bbrpa bulan ini berpetualang di dumai melihat ikhlan2 kecantikan yg bersifat permanen

apa yg kau sibuk kn ukhty ku?

dgn mmprcntik dri berbagai obat d mengonsumsi yg permanen yg mengubah ciptaan Allah...?

yg halal engkau haram kn yg haram engkau halalkan.


http://abusigli.blogspot.com/2017/06/keajaiban-wudhu-untuk-wajah-dan-ihklas.html

JIKA KAU INGIN KELIHATAN CANTIK HIASAI HATI DENGAN IMAN

ya iman lah sbt ku yg mmbuat klian mempesona saat untaian kata terucap dari bibir mu akan mnjdi penyujuk utk seseorang.

JIKA KAU INGIN WAJAH YANG BERSIH MERONA BER WUDHU LAH

taukah keutamaan wudhu sahabat ku.

Dari Abdullah As-Shunabaji ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Jika seorang hamba berwudhu kemudian berkumur-kumur, keluarlah dosa-dosa dari mulutnya, jika membersihkan hidung, dosa-dosa akan keluar pula dari hidungnya, begitu juga ketika ia membasuh muka, dosa-dosa akan keluar dari mukanya sampai dari bawah pinggir kelopak matanya. Jika ia mencuci tangan, dosa-dosanya akan ikut keluar sampai dari bawah kukunya, demikian pula halnya jika ia menyapu kepala, dosa-dosanya akan keluar dari kepala, bahkan dari kedua telinganya. Jika ia mencuci dua kaki, keluarlah pula dosa-dosanya tersebut dari dalamnya, sampai bawah kuku jari-jari kakinya. Kemudian perjalanannya ke masjid dan sholatnya menjadi pahala baginya. ” (HR. Malik, An-Nasa’i, Ibnu Majah dan Hakim)

JIKA KAU INGIN KELIHATAN AWET MUDA BERIKANLAH SENYUM YANG IKHLAS KPD SAUDARA2 MU

Senyum itu sedekah.. “Tidak ada seorang pun di antara kalian, kecuali nanti (pada hari kiamat) akan diajak bicara oleh Allah, yg antara dia dengan Allah tidak ada seorang penerjemah pun. Lalu dia melihat ke sebelah kanannya, maka dia tidak meilihat kecuali apa yg telah dilakukannya dan dia melihat ke sebelah kirinya, maka dia tidak melihat kecuali apa yg telah dilakukannya. Kemudian dia melihat ke depan maka dia tidak melihat kecuali neraka berada di hadapannya. Maka takutlah terhadap neraka walaupun (hanya berinfaq) dengan sebelah/setengah kurma! ” (HR. Al-Bukhariy no. 6539 dan Muslim no. 1016)

JIKA KAU INGIN KULIT MU PUTIH SELURUH TUBUH MU TUTUPLAH DENGAN JILBAB

Sungguhnya dalam perintah Allah terkandung manfaat yang luar biasa buat manusia. Salah satunya jilbab bagi wanita muslimah. Yg bias mencegah munculnya penyakit dan kelainan pada kulit yg disebabkan oleh sinar matahari sinar matahari dapat menimbulkan berbagai kelainan kulit, seperti sunburn (kulit merah-merah), solar keratosis, solar urticaria, photosensitivity, dan kanker kulit, di ungkapkan Dr Warih Andan Puspitosari pakar ilmu kesehatan dari universitas muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

“ katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri yg mukmin : “ Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseuluruh tubuh mereka”. Yg demikian itu supaya mereka lebih mudah utk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. “ (QS. AL-Ahzab : 59)

“ ukhty ku muslimah jangan takut utk berjilbab tidak akan menghambat aktivitas apalagi pada zaman sekarang, dimana kaum muslimah diberikan kebebasan memakai jilbab dengan berbagai model, berbeda dengan beberapa tahun lalu asal kan model tersebut sesuai denagan syariah-syariah islam

JIKA KAU INGIN SEHAT SENAM LAH DENGAN SHALAT

Ana jabarkan manfaat gerakan shalat …..

TAKBIRATUL IHRAM
Postur : berdiri tegak,mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu melipatnya di depan perut atau dada bagian bawah.

Manfaat : Gerakan ini melancarkan aliran darah,getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan.Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh.Saat mengangkat kedua tangan,otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar.

Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah.Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

RUKUK
Postur : Rukuk yg sempurna ditandai tulang belakang yg lurus sehingga bila diletakkan segelas air di atas punggung tersebut tak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.

Manfaat : Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak,maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yg bertumpu di lutut berfungsi relaksasi

bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

I'TIDAL

Postur : Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah, mengangkat kedua tangan setinggi telinga.

Manfaat : Ftidal adalah variasi postur setelah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yg baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih
lancar.

SUJUD
Postur : Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai.

Manfaat : Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tumaâninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini bisa menghindarkan gangguan wasir. Khusus buat wanita, baik rukuk maupun sujud mempunyai manfaat luar biasa buat kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.


DUDUK

Postur : Duduk ada dua macam, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki.

Manfaat : Saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yg terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yg sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yg menjaga. kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.

SALAM
Gerakan : Memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.

Manfaat : Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala.Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.

BERIBADAH secara, kontinyu bukan saja menyuburkan iman, tetapi mempercantik diri wanita luar & dalam.

PACU KECERDASAN

Gerakan sujud dalam salat tergolong unik. Falsafahnya adalah manusia menundukkan diri serendah-rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri. Dari sudut pandang ilmu sikoneuroimunologi (ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologis) yg didalami Prof Sholeh, gerakan ini mengantar manusia pada derajat setinggi-tingginya. Mengapa?

Dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yamg memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yg memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yg tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan.

Risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard Universitry, AS. Bahkan seorang dokter berkebangsaan Amerika yg tak dikenalnya menyatakan masuk Islam setelah diam-diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud.

PERINDAH POSTUR

Gerakan-gerakan dalam salat mirip yoga atau peregangan (stretching). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan salat dibandingkan gerakan lainnya adalah salat menggerakan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan.

Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan.Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

MUDAHKAN PERSALINAN

Masih dalam pose sujud,manfaat lain bisa dinikmati kaum hawa.Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectus abdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh.Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yg baik dan kemampuan mengejan yg mencukupi.Bila,otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat,maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-’organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

PERBAIKI KESUBURAN

Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam salat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosy (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yg terpenting adalah turut berkontraksinya

otot-otot daerah perineum. Bagi wanita, inilah daerah paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan, dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.

Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perineum. Punggung kaki harus diletakkan di atas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan pangkal paha kanan. Pada posisi ini tumit kaki kiri akan memijit dan menekan daerah perineum. Tekanan lembut inilah yg memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

AWET MUDA

Pada dasarnya,seluruh gerakan salat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel-sel yg rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar.

Gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan punya pengaruh besar pada kekencangan. kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher. Yg tak kalah pentingnya, gerakan ini menghindarkan wanita dari serangan migrain dan sakit kepala lainnya.

JIKA KAU INGIN SUARA MU MERDU LATIH LAH SUARA MU DENGAN MEMBACA AL_Qur'an

Disunatkan membaca Al_Qur’an dengan suara yg merdu sebab suara yg bagus dan merdu itu menambah keindahan islubnya Al_Qur’an. Rasulullah S. A. W bersabda :

“ kamu hiasilah Al_Qur’an itu dengan suaramu yg merdu”

Diriwayatkan bahwa pda suatu malam Rasulullah SAW menunggu-nunggu istrinya, siti Aisyah r. a yg kebetulan agak terlambat datangnya. Setelah dating, Rasulullah berkata kepadanya “ Bagaimanakah keadaanmu?

Aisyah menjawab : “ aku terlambat dating, karena mendengarkan bacaan Al Qur’an seseorang yg paling bagus lagi merdu suaranya. Belum pernah aku mendengarkan suara sebagus itu “

maka Rasulullah terus berdiri dan pergi mendengarkan bacaan Al Qur’an yg di katakana Aisyah “

orang itu adalah Salim, budak sahaya Abi Huzaifah. Puji-pujian bagi Allah yg telah menjadikan orang yg suaranya merdu seperti salim itu sebagai ummatku. “

Melagukan Al Quran dengan suara yg bagus, adalah sunatkan, asal tidak melanggar bebrapa ketentuan dan tata cara membaca sebagaimana yg telah ditetapkan dalam ilmu qiraat dan tajwid seperti menjaga madnya, harakatnya (barisnya) idghamnya dan lain-lainnya.

(sumber Al Qur’an terjemahan dan dapertemen agama)

JIKA MATA MU INGIN KELIHATAN INDAH BASAHI IA DENGAN AIR MATA MENGINGAT DOSA

seorang yg mengingat Allah di kala sendirian sehingga kedua matanya mengalirkan air mata (menangis). ” (HR. Bukhari 629 dan Muslim 1031).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua buah mata yg tidak akan tersentuh api neraka ; mata yg menangis karena merasa takut kepada Allah, dan mata yg berjaga-jaga di malam hari karena menjaga pertahanan kaum muslimin dalam jihad di jalan Allah. ” (HR. Tirmidzi 1639, disahihkan Syaikh al-Albani dalam Sahih Sunan at-Tirmidzi 1338).

Abdullah bin Umar radhiyallahu’anhuma mengatakan, “Sungguh, menangis karena takut kepada Allah itu jauh lebih aku sukai daripada berinfak uang seribu dinar! ”.

Ka’ab bin al-Ahbar rahimahullah mengatakan, “Sesungguhnya mengalirnya air mataku sehingga membasahi ke dua pipiku karena takut kepada Allah itu lebih aku sukai daripada aku berinfak emas yg besarnya seukuran tubuhku. ”

Apa yg engkau cari ukhty ku semuanya telah ada yg Allah berikan bukan hanya cantik jasmani tapi rohani pun engkau cantik.

Perjalanan Hidup....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keajaiban Wudhu Untuk Wajah Dan Ihklas Senyum Untuk Sodara2mu

0 comments:

Post a Comment