loading...
Tuesday, October 18, 2016

Awas Hadist Palsu Tentang Pernikahan Yg Wajib Diketahui Semua Umat Muslim

Akhir-akhir ini sangat banyak beredar informasi hadist palsu tentang pernikahan dalam Islam,yg tersebar melalui broadcast di BBM,status seseorang di Facebook,Path,Twitter, danserta jejaring sosial lain nya.Hal ini tentu perlu diluruskan,agar tidak makin menyesatkan banyak umat Islam.

Contoh salah satu hadist palsu dan sesat serta menyesatkan yg banyak beredar seperti berikut ini :

http://abusigli.blogspot.com/2016/10/awas-hadist-palsu-tentang-pernikahan-yg.html


''Aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan mas kawinnya,,,,,,, ''
Singkat, padat dan jelas.Tapi tahukan makna " perjanjian/ikrar'' tersebut?

''Maka aku tanggung dosa-dosanya si dia dari ayah dan ibunya,dosa apa saja yg telah dia lakukan,dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan shalat.Semua yg berhubungan dengan si dia,aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg menanggung,serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anakku''.

Jika aku GAGAL?
''Maka aku adalah suami yg fasik,ingkar dan aku rela masuk neraka,aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''. (HR. Muslim)

Teks seperti di atas sangat banyak dan sudah umum di jumpai di status facebook seseorang,terutama di status facebook kaum perempuan.Mereka menganggap status tersebut adalah hadist shahih,benar, dan layak di edarkan tanpa mengetahui dan memeriksa kebenaran nya terlebih dahulu.

Padahal hadist tersebut palsu,sesat dan menyesatkan,serta tidak pernah ada dalil hadist tersebut ditemukan dalam kitab hadist sahih yg di susun oleh para ulama.Jelas hadist palsu tersebut dibuat oleh orang iseng dan pendusta,serta disebarkan oleh orang awam,dungu dan jahil,yg tidak mau berpikir jernih dan tidak mau memeriksa kebenaran nya terlebih dahulu.

Persoalan hadist palsu tersebut di bantah kebenaran nya oleh Ust.Muhammad Wasitho Abu Fawaz :

''Setelah saya baca BM ini dari awal hingga akhir,tampak jelas bagi kita bahwa lafazh kalimat-kalimat yg tercantum di dalamnya bukanlah hadits Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.Dan saya menduga,yg menyusunnya dan menisbatkannya kepada Imam Muslim secara dusta,adalah orang-orang yg iseng dan PENDUSTA. ''

Lafaz tersebut diatas bukan hadits,dan tidak pernah ada di dalam kitab hadist Shahih Muslim.

Berhubung hadist palsu tersebut sudah banyak tersebar luas di kalangan kaum muslim, maka sudah menjadi tugas kita semua untuk menyadarkan mereka dengan membagikan dan menyebarkan artikel ini,agar mereka tahu dan sadar bahwa hadist yg mereka sebar tersebut palsu dan tidak berdasar sama sekali.
Baca Juga:Koran Islami Ini Sebut Kristen Pasti Kekal Dineraka

Untuk para pembuat dan penyebar hadist palsu,mereka di kecam dan di kutuk oleh Nabi Muhammad SAW,karena menyesatkan dan memecahbelah umat Islam.

"Sesungguhnya berdusta atas namaku(dosanya)tidaklah sama dengan berdusta atas nama orang selainku.Barangsiapa sengaja berdusta atas namaku maka hendaknya mempersiapkan tempat duduknya di dalam api neraka."(HR.Bukhari dan Muslim)
Sebarkan artikel ini ke teman dan saudara Anda agar mereka tahu dan sadar.Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Awas Hadist Palsu Tentang Pernikahan Yg Wajib Diketahui Semua Umat Muslim

0 comments:

Post a Comment