loading...
Selasa, 20 Juni 2017

Penyebab Siksa Kubur Menurut Islam(karena air kencing)

Penyebab siksa kubur menurut islam,Siksa kubur karena air kencing,Hadis siksa kubur karena kencing,Hadits tentang kencing,Hadits tentang kencing berdiri,Adab kencing.Kencing berdiri siksa kuburMasuk neraka karena kencing,Sahabat Nabi Bisa mendengar Siksa Kubur - Alam kubur adalah alam ghaib yang tidak semua makhluk yang bisa mendengar keadaannya.Didalam hadits dikatakan bahwa para jin dan manusia tidak bisa mendengar siksa kubur.Kecuali para binatang.Karena ada hadist Nabi yang menyatakan yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim,Nabi bersabda“Yahudi di adzab dikuburannya dengan adzab yang dapat didengar oleh binatang ternak ".Namun seorang sahabat Nabi yang satu ini tergolong istimewa.Padahal beliau tidak termasuk sahabat yang mashur dikalangan sahabat.Dialah Ya’la bin Marrah sahabat nabi yang bisa mendengar siksa kubur.

http://abusigli.blogspot.com/2017/06/penyebab-siksa-kubur-menurut-islam.html
siksa kubur karena air kencing

Beliau bisa mendengar jeritan dan siksa kubur yang begitu dahsyatnya,padahal binatang aja pabila diletakkan disamping kuburan orang yang baru meninggal,binatang itu bisa njingkrak-ngjingkrak ketakutan.Bahkan bisa gila.

Namun yg pasti Hanya orang-orang tertentu sajalah yang diberi kelebihan oleh Allah SWT untuk mendengar siksa kubur. Salah satunya adalah sahabat Nabi yang sangat saleh dan setia ini,yaitu Ya’la bin Marrah.

Ya’la bin Marrah adalah sosok sahabat Rasul SAW yang taat beribadah,zuhud terhadap dunia seperti para sahabat yang lainnya.Dan selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah.Selain itu Ya’la sangat setia kepada Allah SWT dan RasulNya.Ya’la Mendengar Siksa Kubur.

Suatu ketika Ya’la mendampingi Rasulullah SAW dalam bepergian.Dia berjalan bersama Rasulullah SAW melintasi area pemakaman.Saat itulah Ya’la mendengar suara kesakitan dari area pemakaman.Pada awalnya beliau menahan dirinya untuk tidak menanyakan hal tersebut kepada Rasulullah SAW yang berada di sampingnya.Namun,karena penasaran yang amat sangat,dia pun angkat bicara.

Ya Rasulullah,aku mendengar rintihan kesakitan dari alam kubur, ”

kata Ya’la.

“Apakah engkau juga bisa mendengarnya wahai Ya’la? ”

tanya Rasulullah SAW.

Benar, ya Rasulullah, ” jawab Ya’la.

Hal ini ditanyakan Rasulullah kepada Ya’la, karena tak semua semua orang mampu mendengarnya,termasuk sahabatnya yang lain.Kemudian Rasulullah SAW berkata,“Sesungguhnya ia sedang disiksa karena hal yang sepele. ”

Mendengar perkataan Rasulullah SAW tersebut,Ya’la menjadi semakin penasaran.Dia pun menanyakan apa penyebab orang tersebut disiksa sangat pedih hingga dia mampu mendengar jeritan itu.

Ya Rasulullah, apa hal sepele itu? ” tanya Ya’la.

Adu domba dan kencing,” jawab Rasulullah SAW.

Itulah kisah yang tentang sahabat nabi yang bernama Ya’la bin Marrah yang bisa mendengar suara Siksa Kubur. Kisah ini merupakan riwayat Imam Baihaqi.

Semoga kisah ini mengingatkan kita untuk lebih mendekatkan diri Kepada Allah SWT. Dan berupaya untuk menjauhi dua perkara tersebut,yang membuat celaka di alam kubur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Siksa Kubur Menurut Islam(karena air kencing)

0 komentar:

Posting Komentar