loading...
Kamis, 16 Maret 2017

Tata Cara Menunaikan Shalat Sunnah Taubat

Yang disebutkan dengan sh0lat Taubah adalah sholat yg dikerjakan oleh seorang karena menyesalkan perbuatan-perbuatan maksiatnya,serta ia janji tidak bakal mengulangi pekerjaan itu lagi.Mengenai hukum-hukum tentang sholat sunat Taubat adalah seperti telah di ketahui sebenarnya sejalan sholat fardu 5 saat adalah hukumnya sunnah.

Tentang saat mengerjakannya adalah setiap saat (setiap saat) merasai berdosa baik pada manusia ditambah lagi kpada Allah SWT.Berikut bergegaslah bertaubat kpada Allah SWT jangan sampai hingga telat lakukan sholat taubah.

Lafad Kemauan Sholat Sunah Taubah :
'USHALLI SUNNATAT TAUBATI RAK,ATAINI ADA'AN LILLAHI TA’ALA. ALLAHU AKHBAR. YANG Artinya : “Aku kemauan untuk shalat sunnah taubat dua raka'at karna Allah Ta’ala.

Untuk bilangan raka'atnya adalah dapat dikerjakan dua,empat serta enam raka'at.
Saran Nabi untuk Shalat Sunnah Taubat

Sabda Rasulullah Muhammad SAW : “Bahwasanya Tidak ada dari salah seseorang yg pernah lakukan dosa,Lalu bangun (bergegas) serta berthaharah (bersuci) Lalu menunaikan shalatnya,Lantas memohon ampunan kpada Allah,terkecuali Allah bakal berikan ampun untuk ia.Lantas membaca ayatnya:(Yg artinya):“Mereka saat lakukan keburukan atau menganiayaa (lakukan dosa) pada dianya Lantas mereka (bersegera) berzikir (mengingat) Allah,Selanjutnya memohon ampunan atas kekeliruan mereka serta siapa yg mengampunkan semua dosa,(tidak ada yg lain) tetapi cuma Allah.Serta (mereka yg sadar serta insyaf serta janji kpada Allah) tidak bakal mengulangi pekerjaan mereka (seperti yg telah lantas), berikut bakal memperoleh balasan satu ampunan dari Tuhan mereka (Allah ta'ala) serta syurga yg mengalir dibawahnya sungai-sunggai, (di sanalah) tempat mereka yg abadi abadi”.(Hadisth Riwwytnya. Abu Daud, an-Nasa’I, Ibnul Majjah serta al Boihaqi).

Dalil itu berikan maknanya pada kita yaitu shalat Taubah adalah sangat disarankan untuk mengerjakannya,yg paling utama sekali untuk orang yg kerap lakukan dosa baik sesama manusia maupun pada Allah ta'ala.Oleh karenanya,rajin dalam mengerjakannya agar kita nanti pulang kpada Allah sebenar-benarnya bersih dari dosa yg stiap saat kitaa lakukan, baik yg kita sadar atau yg tidak sadar,lagipula ini jaman telah trang-terangan sebagian cewek yg sukai pamerkan aurat didepan umum,yg tentunya yaitu sumber dosa untuk kita semuanya lelaki terlebih bila tidak ingin memejamkan mata kita.
Do'a Setelah Lakukan Shalat Taubat

Usai menunaikan shalat sunnah Taubat,banyakan membaca istighfar yg minta memohon ampunan pada Allah ta'ala serta bertaubat (kembali ke Allah) dngan patuh atas semua perintahNya serta menghindari diri dari semuanya laranganNya.tersebut Berikut Do'a serta Istighfar yg dibacakan :

Yang artinya : “Aku memohon ampunan pada Allah Yg Maha Agung. zat yg takada Tuhan tetapi DIa Yg Maha Hidup lagi Berdiri Dengan sendirinya serta saya bertaubah untuk-Nya (Dibacakan 70 kali).

http://abusigli.blogspot.com/2017/03/tata-cara-menunaikan-shalat-sunnah.html

wahai Allah,ampunkanlah semua dosa-dosaku yang sudah lantas serta mendatang, yang saya rahasiakan,yg saya nampakkan serta yg Engkau lebih tahu dari saya. Engkaulah zat Yg Maha Dulu serta Engkaulah Yg Maha Akhir.Tidak ada Tuhan tetapi Engkau Wahai Allah, BAHWAsanya saya sudah menganiaya sendiri dngan penganiayaan (dosa) yg banyak serta tidak ada yg (dapat) mengampunkan terkecuali Engkau.Berikut ampunkan saya dengan ampunan yang dari sisi-Mu serta belas kasih kasihanilah saya sebenarnya Engkau Dzat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.Wallahu 'alam,terimakasih,Mudah-mudahan mungkin saja memberi pengetahuan sebagian pembaca sekalian, Aamiin. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tata Cara Menunaikan Shalat Sunnah Taubat

0 komentar:

Posting Komentar