loading...
Sunday, March 12, 2017

Meraih SurgaNya'''Inilah Cara Yg Dilakukan Pasangan Suami Istri Agar Cinta Mereka Tidak Pudar "

Dalam berumah tangga,tentu pasutri pernah mengalami pasang surut dalam sebuah hubungan.Dan untuk menyuburkan kembali perasaan cinta antara suami istri ada baiknya pasutri berusaha menumbuhkan kembali benih-benih cinta diantara mereka dengan cara :

http://abusigli.blogspot.com/2017/03/meraih-surganyainilah-cara-yg-dilakukan.html

1.Menjaga komunikasi dengan pasangan.
Selalu berusaha menjaga keterbukaan satu sama lain sehingga meminmalkan terjadinya miskomunikasi.

2.Mengunakan penjelasan dan ngkapan manis.
Suami/istri bisa menggunakan ungkapan indah yang memiliki makna cinta yang mendalam baik berupa kalimat kata,maupun syair-syair indah.

Memulai salam.Rasulullah SAW bersabda :“Kamu tidak dapat masuk surga sebelum beriman dan kamu masih belum beriman (dengansempurna) sebelum saling mencintai. Maukah kutunjukkan kepadamu suatu amalan yang jika kamu kerjakan, tentu kamu akan saling mencintai? Yaitu tebarkanlah salam di antara kamu. ” (Ditakhrij oleh Muslim, Ahmad, dan urmudzi, dari Abu Hurairah, Shahih Al-Jami’) Ketika kehidupan seseorang dan keluarganya diliputi oleh keberkatan, maka betapa berharganya makna salam yang mendatangkannya meskipun tanpa uang atau jerih payah.

3.Mengungkapkan perasaan cinta.
Kehidupan sehari-hari,beban,tanggung jawab atau kesuksesan pasangan bisa embuat perasaan cinta bertambah maupun berkurang.Maka jika masing-masing pasangan merasakan adanya semangat cinta yang positif,maka hendaknya segera diungkapkan.Jangan menunggu pasangan untuk mengungkapkan terlebih dahulu.Yang lebih dulu mengungkapkan perasaan cinta akan melahirkan perasaan cinta pula dari diri pasangannya sehingga perasaan cinta suami istri menjadi hidup.

4.Memanjakan pasangan dengan nama panggilan atau sebutan yang disukai.
Setiap pasangan harus mengetahui bagaimana merayu pasangan dalam memanggil namanya.Selain itu,dia juga harus terus berusaha menerapkan perangai seperti itu agar hal itu menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah. Misalnya,”Wahai,istriku yang sholihah” atau “suamiku yang penyayang”.

5.Bermain dan bercengkerama.
Rasulullah SAW bersabda:“Segala sesuatu selain dzikirkepada Allah adalah sia-sia dan hanya senda gurau belaka,kecuali empat perkara: seorang suami yang bercengkerama dengan istrinya,.... ” (HR. Nasa’i dari Jabir bin Abdullah, Shahih Al Jami’4534)

Dari Aisyah,dia berkata:Pernah Rasulullah menutupi tubuhku dengan kain surbannya.Saat itu aku ikut menyaksikan pertunjukan tariah perang orang-orang Habasyah di serambi masjid,hingga aku sendiri yang merasa puas dan bosan melihatnya.Olehkarena itu,jika istrimu masih terlalu uda,maka hargailah perasaan dan kegemarannya yg masih suka hiburan. ” (Muttafaq’alaih)

6.Berhias.
Ibnu ‘Abbas ra pernah mengatakan :”Aku senang berhias (berpenampilan rapi) untuk istriku,seperti halnya aku senang jika ia berhias untukku.”(Ibnu Abi Hatim,Ibnu Jarir).Menjaga kecantikan (keindahan fisik) yang telah dianugerahkan Allah dengan menjaga kebersihan,memakai wewanagian,berhias dengan cara yang dihalalkan dan memakai parfum bisa membuat perasaan cinta pasangan suami istri bertambah.

7.Membujuk pasangan bila sedang emosi.
Abu Darda’ ra suatu hari pernah mengatakan pada isrinya : ”Jika kamu melihatku sedang marah (emosi),maka bujuklah aku agar amarahku mereda;dan jika aku melihatmu dalam keadaan emosi,maka akupun akan membujukmu agar amarahmu mereda.Karena kalau tidak bersikap seperti itu, buat apa kita bersatu.” (DR. ’Abdullah Nashih Ulwan,Adab Al Khitbah wa Az-Zawaj wa Huquq Az-Zaujain, hlm. 133)

Silahkan share ke teman-teman kita agar lebih banyak keluarga sakinah di sekeliling kita :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Meraih SurgaNya'''Inilah Cara Yg Dilakukan Pasangan Suami Istri Agar Cinta Mereka Tidak Pudar "

0 comments:

Post a Comment