loading...
Sabtu, 11 Maret 2017

Kisah Pengakuan Pendeta Kristen Kepada Nabi Muhammad

Pohon Sahabi,Tumbuhan ini disebut-sebut sahabi, pohon yg diberkati.Karena pohon tersebut berhasil bertahan hidup di tengah ganasnya gurun Yordania selama 1400 tahun.
Letaknya di bagian utara padang pasir Yordania.Dalam radius ratusan kilometer, tak ada pohon lain yg hidup,menemani sang sahabi.
Pohon yg 'kesepian' ini dipercaya sebagai saksi pertemuan biarawan Kristen bernama Bahira dengan Nabi Muhammad.
Tiga manuskrip kuno yg ditulis oleh Ibn Hisham,Ibn Sa'd al-Baghdadi,dan Muhammad Ibn Jarir al-Tabari menceritakan tentang kisah Bahira yg bertemu dengan bocah kecil calon rasul terakhir.Saat itu Muhammad baru berusia 9 atau 12 tahun.Ia menyertai pamannya Abu Thalib dalam perjalanan untuk berdagang ke Suriah.

http://abusigli.blogspot.com/2017/03/kisah-pengakuan-pendeta-kristen-kepada.html

YORDANIA-'The Blessed Tree' merupakan sebuah film dokumenter yg menceritakan tentang sebuah kisah antara pertemuan seorang biarawan Nasrani bernama Bahira bersama Nabi Muhammad SAW kecil.Film yg bertajuk keyakinan ini menunjuk pada pembelajaran di era moden masa kini.

Bahira takjub menyaksikan cabang pohon tersebut merunduk untuk melindungi sang pemuda.Bahira pun meminta agar bocah kecil tersebut diajak berteduh dan bersantap.Dan segumpal awan memayungi Nabi Muhammad ke manapun ia pergi.

Dari sanalah sang biarawan yakin kalau pemuda itu memang benar-benar nabi yg sudah diramalkan kedatangannya.Bahira jadi berpesan kepada Abu Talib untuk merawat pemuda cilik itu,karena kelak ia akan membawa berkah bagi umat manusia.Tetapi tak jarang pula orang yg ingin mencelakakannya.

1400 tahun kemudian,pohon yg pernah meneduhkan Nabi  Muhammad itu masih berdiri tegak,menjadi satu-satunya pohon yg berhasil hidup di tengah gurun.

Penemuan kembali pohon itu terjadi secara tak sengaja.Menurut situs Last Prophet,Pangeran Ghazi bin Muhammad menemukan manuskrip tentang pohon tersebut ketika memeriksa arsip negara.

Jika dirunut dari naskah-naskah tua tersebut,kemungkinan besar tempat terjadinya pertemuan Bahira dan Muhammad adalah di gurun Yordania.

Sejumlah ilmuwan dan cendekia pun diminta untuk memeriksa ruangan tersebut .Berdasarkan pengamatan mereka,memang benar pohon tua tersebut yg disebutkan dalam catatan Bahira.Namun tentu saja,penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk memastikan otentisitasnya.

Dilansir Green Prophet,Pangeran Ghazi menyebutkan,"Rasulullah duduk di bawah pohon ini."Dan kenyataan bahwa pohon itu bersedia merundukkan cabang-cabangnya demi Muhammad sebagai bukti mengenai kesaksiannya terhadap kerasulan Muhammad."Karena itulah kami menyebutnya sahabi dalam bahasa Arab. "

Sekarang pohon tersebut dilestarikan oleh pemerintah.Sekelilingnya dilindungi pagar dan keberadaannya dipantau secara rutin.
Namun siapapun masih bisa menyentuh dan berlindung di bawah cabangnya yg senantiasa rimbun.

Dilansir dari Green Prophet,dijelaskan jika awal kisah dari film dokumenter ini menceritakan saat Raja Abdullah dari Yordania yg pertamakalinya mengunjungi tempat 'The Blessed Tree' tumbuh.Ia bercerita tentang betapa pentingnya kisah pertemuan antara Nabi Muhammad bersama biarawan Nasrani bernama Bahira.
Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania menceritakan kisah mengenai awal mula ditemukannya pohon tersebut.Sang paman,Raja Hussein menempatkan Pangeran Ghazi untuk bekerja di Royal Archives seusai menyelesaikan pendidikannya di Cambridge University.Semenjak saat itu, banyak peneliti menemukan beberapa referensi mengenai pohon tersebut .
Film ini membawa kita kepada sebuah pohon dekat Safawi,Yordania.Tempat itu dimana Nabi Muhammad (SAW) muda diyakini bertemu dengan Bahira.
Awal mula pertemuan keduanya saat Muhammad kecil bersama sang paman, Abu Thalib melakukan perjalanan ke Suriah untuk menjalankan misi perdagangannya.Rute perdagangan mereka mununjuk pada gurun Yordania.
Setelah bertemu sang Muhammad kecil,Bahira meminta kepada Abu Thalib untuk merawat dan melindunginya dari musuh-musuh.Hal ini dikarenakan Bahira meyakini jika Muhammad kecil nantinya akan menjadi nabi untuk akhir zaman.
Pangeran Ghazi menceritakan : " Nabi duduk di bawah pohon ini.Sementara orang-orang dalam film tampaknya yakin bahwa pohon di gurun Yordania adalah pohon dalam cerita tersebut.Saya yakin cerita ini bermanfaat, " katanya.
" Hal ini bagus untuk didalami lebih lanjut.Mengenai insiden dan tempat penting alam dalam kehidupan Nabi Muhammad serta munculnya Islam, " tambahnya.
Lebih lanjut,Gazi mengatakan jika 'The Blessed Tree ' memiliki kisah indah bagi gurun Yordania. " Dimana pohon itu berada,wawancara dengan beberapa ulama Islam yg paling terkenal dari waktu ke waktu bisa menjadi hal yg baik, " ujarnya.

Demikianlah berita tentang Kisah Pengakuan Pendeta Kristen Kepada Nabi Muhammad SAW,,Semoga bermanfaat untuk kita semua

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Pengakuan Pendeta Kristen Kepada Nabi Muhammad

0 komentar:

Posting Komentar