loading...
Monday, February 20, 2017

Allah Maha Hidup Yg Tak Pernah Tidur

Bismillah... marilah kita memperdalam Aqidah kita umat islam utk membentengi diri dari berbagai macam aliran sesat yg banyak berkembang ditanah air,yg akhir2 ini sedang gencarnya kristenisasi di aceh khususnya,saya ingin uraikan sedikit tentang aqidah,karena ini penting sekali dalam hidup kita,tanpa adanya iman maka sangat mudah menjadi kafir,sekarang di aceh ulama dan tengku2 Dayah sedang memikirkan cara menghentikan kristenisasi orang aceh oleh kafir, menurut saya yg penting dulu adalah aqidah tauhid kita pada Allah dalam hidup sehari,Hadirkan Allah selalu dalam hati semoga kalau ada yg mengajak pada kesesatan tidak mudah terpeengaruh.

http://abusigli.blogspot.com/2017/02/allah-maha-hidup-yg-tak-pernah-tidur.html

Sebenarnya yg Wujud ada itu Hanya Allah semata,kita manusia ini binasa,bila sampai masanya kita kembali ketanah,Dan Allah yg maha kekal selama-lamanya,serta Maha Suci Allah dari sifat kekuranganny,Maha Suci Allah dari apa saja yg dikatakan orang-orang kafir musuh Allah dan Rasul,Maha suci Allah dari apapun yg disifatkan oleh orang2 jahil bodoh.

عن ابن عبا س، أن بني إسرائيل قا لوا : يا موسى، هل ينا م ربك ؟ قال : اتقوا الله، فناداه ر به عز و جل يا مو سى، سأ لو ك هل ينا م ر بك ، فخذ ز جاجتين في يديك ، فقم الليلة ، ففعل مو سى ، فلما ذهب من الليل ثلث نعس ، فوقع لركبتيه ، ثم انتعش فضبطهما ، حتى إذا كا ن آخر الليل نعس ، فسقطت الز جا جتا ن فا نكسر تا ، فقا ل : يا مو سى ، لو كنت أنام لسقطت السما وات و الأ رض فهلكت كما هلكت الز جا جتا ن في يديك. فأ نزل الله عز وجل على نبيه صلى الله عليه وسلّم آية الكر سي

Dari Ibnul Abbas Radhiaallahu Anhu : ”Sungguhnya Bani Isra’il bertanya (pada Nabi Musa " Alaihis salaam).
“Wahai Musa,apa tuhan kamu itu tidur.?

Nabi Musa 'Alahissalaam menjawabnya : ”Takutlah kalian pada Allah.!

Maka Allah mewahyukan pada Nabi Musa 'Alaihissalaam : ”Hai Musa,mereka (Banu israil) tanyakan kepadamu apa tuhan kamu tidur.Maka ambillah/pegangkan (oleh kamu) dua buah botol kacaa dan jagakanlah (botol tersebut) sepanjang malam. ”

Maka Nabi Musa Alaihissalaam menunaikan (yg diperintahkan oleh Allah).

Maka sesudah menjelanglah sepetiga malamnya,dan ngantuklah Nabi Musa 'Alahis salaam,maka Nabi Musa 'Alaihissalaam (membungkuk diri) sehingga dua lututnya.Lalu terjagalah (dari mengantuknya) dan langsung menahankn kedua botol tersebut (yg hendak jatuh).

Hingga dikala Sudah menjelang waktu akhir malamnya,Nabi Musa 'Alahis salaam mengantuklah (tertidur),Maka terjatuhlah kdua botol kacaa tersebut dan keduanya trpecah,

Kemudian Allah berfirman pada Nabi Musa ''Alaihissalaam : : ''hai Musa, sekiranya Aku tidur,maka yakinlah akan jatuh (hancur binasa) langit dan bumi ini,maka hancurlah (langit dan buminya) sepertimana pecahnya kdua botol kaca yg ada di tangan kamu”

Maka Allah Turunkan Ayat Kursi pada Rasul-Nya Muhammad Shallallahu ''Alaihi wa Sallam.Wallahu'alam bisshawab.

Inti Kesimpulannya :

Allah tak boleh disifatkan dengan sifat kekurangan,Allah Maha Besar,tak lemah dan tak lelah,Maha kekalAbadi,Allah ta'ala saja tidak tidur,bagaimanakah mungkin Allah itu boleh hancur.

Allah ta'ala tidak akan hancur,dan tetap mengurus dan mengatur alam semesta ini, dan kita yg akan hancur binasa dan apa kita ada hidup di alam ini lagi.

Wallahu 'Alam bisshawab

Sumbernya Tafsir Ibn Katsir Qur'an Suraht al-Baqarah ayat 255

Demikianlah uraian singkatnya Allah Maha Hidup Yg Tak Pernah Tidur moga kuat Aqidah kita dalam hidup sesehari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Allah Maha Hidup Yg Tak Pernah Tidur

0 comments:

Post a Comment